Mengembalikan Hidden files di Folder Option lewat registry


Menyedihkan, baru aja install ulang, eeeee… langsung kemasukan worm… huft

Saat kompie kena virus/worm, ada aja masalahnya. Walaupun udah di ‘berantas’ pake antivirus, kadang – kadang masih aja meninggalkan sisa dan bekas bekas, seperti opsi hidden files. Walaupun sudah di Show Hidden Files, namun tetap saja nanti akan kembali ke Don’t Show Hidden Files. Setelah browsing – browsing, akhirnya nemu juga di blog fuad148.wordpress.com. Nah, begini ni cara untuk mengakali.

Buka registry editor lewat start => run => regedit. Terus cari HKEY_LOKAL_MACHINE => SOFTWARE => Microsoft => Windows => CurrentVersion => Explorer => Advanced => Folder. Kemudian buka Hidden => NoHidden, setting ulang bagian CheckedValue, isi value menjadi 2, begitu juga dengan DefaultValue, value harus berisi angka 2.



Kemudian setiing padabagian SHOWALL dengan menyetting kembali nilai CheckedValue, pastikan bernilai 1, sedangangkan DefaultValue pastikan bernilai 0.



Kemudian buka bagian HideFileExt untuk menyetting default value file extention. Setting bagian CheckedValue, pastikan bernilai 0. Kemudian DefaultValue, pastikan bernilai 0. Dan pada UncheckedValue, pastikan bernilai 1.


Kemudian yang terakhir, kita akan mengembalikan kondisi system file. Setting pada bagian SuperHidden. Lakukan setting dengan nilai seperti HideFile Ext, dimana pada CheckedValue bernilai 0, DefaultValue bernilai 0 dan pada UncheckedValue bernilai 1.


Yyah, seperti itulah sedikit gambaran tentang pengembalian opsi hidden files di folder option. Semoga bermanfaat.

4 Responses so far.

  1. Anonim says:

    terima kasih. artikel (bahasan) anda sangat berguna. saya berhasil mengembalikan show/hidden di folder option saya, dan telah dapat kembali menemukan file2 yg terhidden. terima kasih.

  2. akhyan says:

    Artikel yang sangat berguna..telah terbukti dan berhasil...

  3. Anonim says:

    NIce Info gan ., Tararengqyu... Nuhun pican

  4. Anonim says:

    Terima kasih banyak...:)

Leave a Reply

Jangan lupa kasih komen disini yaaahhh :D