Mereset Printer EPSON T13

wah sekarang harga printer semakin murah, murah dan murah. tapi, ternyata di balik itu semua ada sesuatu yang menodong secara halus, yaitu TINTA.

Bagi yang ga mau boros berulang kali beli tinta (yang konon katanya 2-3 kali beli tinta original bisa dapet printer baru), ada solusi yaitu menggunakan sistem infus. cara kerja sistem ini hampir sama seperti infus - infus di rumah sakit. bedanya yang dimasukkan itu tinta, hehe :hammer



tapi, bagi para pemula pengguna infus, biasanya bingung waktu printer itu blinking (tanda kalau tinta habis) padahal kan stok tinta masih banyak di dalam tabung. gimana caranya..??

sebelumnya, saya disini menggunakan printer EPSON T13. semoga tidak jauh beda cara dengan printer printer lain.

ada beberapa cara, yang pertama, pake software. bisa di download di sini .
cara kerjanya, ikuti instruksi, detek printer, pilih particular adjusment mode, lalu pilih reset waste ink,,, maap ga punya skrinsut, tapi paling ga jauh2 amat hehe :hammer

ada lagi cara kedua, dan paling mudah,,silakan cek pada tabung tinta dalam printer, atau bahasa lainnya katrid tinta infus. nah, disekitar itu ada tombol kecil untuk mereset chip. tekan tombol itu, dan printer anda akan kembali seperti semula (tanpa blinking lagi).

6 Responses so far.

  1. briliana says:

    wah eksis lagi nih den ? oke keep blogging :)

  2. bismillah...
    okey banget artikelnya...
    thank yach
    semoga bermanfaat...
    keep spirit ah

  3. bank saya punya printer yang abank punya, lampu blinknya menyala terus kenapa ya..
    tolong bantuannya

  4. neeyachan says:

    makasih.. sangat membantuku.. :D

  5. @agus suparman : siip..maturnuwun...

    @anak galunggung : menyalanya kenapa? tinta habis...?

    @neeyachan : alhamdulillah...makasiii...^^

  6. adi says:

    mau tanya, kalo ngeprint banyak kan pasti tinta nya berkurang banyak kan?
    Nah yang akan berkurang itu dari tabung yang besar apa yang kecil?
    gw pake epson t13x. setelah gw pake ngeprint yang paling banyak keliatan berkurang adalah tinta di tabung kecil. apakah memang begitu?dan normal?
    atau yang normal adalah menyusut dari kedua tabung itu?

    dan misalnya gw pake terus menerus printernya kan pasti tinta yang di tabung kecil akan semakin menyusut. terus apakah setelah diisi ulang (di tabung yang besar), tinta akan mengalir ke tabung kecil? walaupun tabung kecil tersebut ditutup?
    atau harus gw isi dari tabung kecil (dengan catatan tabung besarnya ditutup juga).

    makasih sebelumnya..sori kalo gw kebanyakan nanya

Leave a Reply

Jangan lupa kasih komen disini yaaahhh :D