9 dari 10

Waktu disini menunjukan pukul 18.42.17
hmm. . .
abis mandi, shalat maghrib, terus tadarus bentar..

terus buka laptop, yo terus ketik ketik ketik...tik tik tik tik tik bunyi hujan di atas genting...
Tapi enggak hujan..tetep terang benderang..

hemmm...mau ngapa2 males...tak tau kenapa...mau tau kenapa? Coba tanya rumput yang bergoyang..

oya, ngomong ngomong nich, kemarin ikutan diksar kopsis..(waduwh promosi)..ada beberapa hal yang sangat membuat kepikiran. Aku lupa materi keberapa, itu ada yang menyampaikan, bahwa 9 dari 10 rejeki itu datangnya dari perdagangan. Hummm...jadi teringat Rasulullah. Rasulullah menikah dengan Siti Khatidjah karena Siti Khatidjah kagum dengan kepribadian Rasulullah saat berdagang. Wow, menakjubkan sekali kan. Saat itu Rasulullah masih berumur 25 tahun. Tapi disini kita tidak akan membicarakan tentang sejarah Rasulullah.

Hari gini masih menganggur...??humm . . ., enggak ah...cobalah cari part time...coba asah ketrampilanmu...melanjutkan yang aku tulis di atas tadi, kalo di pikir2 bisa juga..9 dari 10 rejeki datangnya dari perdagangan. Menurutku sih bisa juga, karena dalam perdagangan mempunyai resiko yang sangat besar. Sehingga membutuhkan usaha yang maksimal. Dalam perdagangan, yang paling utama adalah kejujuran. WOW!! sesuatu yang terlihat mudah, tapi sangat sulit. Iya to?? tapi jarang orang yang bisa jujur 100%. lihat aja hal yang kecil, seperti dagang bensin. Masih aja dicampur dengan minyak tanah..mungkin jujur itu menyakitkan, tapi mendatangkan kemudahan..(iya ga ya??)

Oya, ingat...jangan Riba...Allah sangat melarang Riba. Emang sih, untung nya bisa 2 kali lipat, tapi kalo haram, ya sama aja boong. Iya tho??

waduh, dah jam 19.15.09 nich, aku mau pergi dulu yaw...

One Response so far.

  1. briliana says:

    hmm..
    pengen c dit part time . tambah uang jajan , tapi part time dmn ?

Leave a Reply

Jangan lupa kasih komen disini yaaahhh :D