Tukang Gali Sumur dan Tukang Benerin Genteng

Hoooaaaaaahmmmmm....
nguantuke poul rek...

siap perang ki, bersenjatakan guling bertamengkan selimut...

pukul 23.31.11

sebelum terlelap, biasanya ajip2 dulu, ndengerin musik via laptop..
wah besuk senin dah masuk, habis dari liburan panjang semester 1.. nengendi wae masdab??hehehe...aku punya tebak2an...apa bedanya tukang gali sumur sama tukang benerin genteng?? (wah mesti jayus ki....ben lah rapopo)

Opo hanya??eh, opo hayoo??

kalo tukang gali sumur dipanggil liat keatas, tapi kalo tukang benerin genteng, dipanggil malah liat bawah...hehehe (awas nek ra ngguyuu!!) ning tergantung dink, genteng nya genteng rumah orang atau rumah ayam...hehehe

dari tebak tebakan di atas, dapat kita ambil pelajaran, yaitu kapan kita harus melihat keatas, kapan kita harus melihat kebawah..

Lihatlah keatas saat kita hampir putus asa
yups, lihatlah keatas saat kita hampir putus asa, bahkan sudah putus asa (baca : mutung). Kenapa?? sebagai contoh, saat kita terima rapot (bagi yang masih sekolah). Kita kadang merasa sedih saat melihat nilai kita kurang memuaskan. Atau saat kita lihat ranking kita, biasanya orang langsung drop. Kadang berpikiran, kita sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi kog hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan..saat itulah kita melihat keatas, lihatlah orang – orang yang sukses. dulunya mereka juga harus berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai keinginan mereka. Akhirnya usaha mereka pun tidak sia – sia. Mereka saja bisa, kenapa kita enggak?? mereka dan kita sama – sama manusia, mereka dulunya juga pernah balita, pernah sekolah...hummm... sama tho?? tinggal usaha dan doa kita...

Lihatlah kebawah saat kita berada dalam kecukupan
terkadang kita merasa serba kurang. Misal kita sudah mendapatkan HP baru, namun kita menuntut pengen yang lebih bagus lagi. Misal kita udah punya televisi, namun kita menuntut beli home theater..waw.. emang si, aku mengakui, itulah manusia, tidak pernah merasa 'cukup'. Sekarang coba dech, kita liat kebawah, saat kita merengek – rengek minta dibelikan HP baru, anak – anak pengamen berusaha keras mencari uang untuk sesuap nasi. Mereka bisa makan 2 kali sehari saja sudah cukup. Kita?? masih minta ini lah, itulah...hehehe..akupun juga merasa seperti itu... marilah kita menjadi orang yang pandai bersyukur..marilah kita syukuri apa yang sudah kita punya saat ini..



Ingat, Allah selalu memberikan kita apa yang kita butuhkan . . .

Leave a Reply

Jangan lupa kasih komen disini yaaahhh :D