Hari ini kita berkabung

Wah, lama gak posting, coz bingung mau nulis apa…

Pagi ini, seperti biasa, bangun pagi, shalat shubuh, makan, mandi terus berangkat ke sekolah. Kali ini, aku tidak biasanya. Hari ini ada pelajaran PKN, dan baru pertama kalinya aku mengerjakan PR di rumah, ahahaha. Paling tidak sudah ada perkembangan. Dan semoga terus meningkat, AMIN!!

Tadi malam, hangat – hangat nya berita tentang jatuh nya pesawat Fokker 27 milik TNI-AU. Aku tidak begitu peduli dengan berita tersebut. Paling – paling seperti kecelakaan pesawat biasa. Dengan alasan klasik, cuaca buruk. Hummm…. Pukul 07.20 guru pun masuk kedalam kelas, dan memulai pembicaraan dengan kecelakaan pesawat Fokker 27. Dan ternyata, salah satu korban dari kecelakaan tersebut yang bernama Lettu Wahyu Nanik adalah alumni dari SMADA. Sesuatu yang sedikit membuatku terkejut. Setelah pelajaran PKN selesai, guru BK masuk ke kelas kami, dan menceritakan tentang prajurit muda tersebut. Begitu sangat menyisakan duka bagi kami keluarga besar SMA N 2 Yogyakarta. Begitu banyak orang yang mengenang tentang seorang prajurit yang gugur itu saat menjalankan tugas.

Mari kita coba ambil hikmah dari peristiwa tersebut…

Kematian datang tidak terduga – duga dan tidak diketahui waktunya. Harus kita ingat ini. Sehingga dapat memotivasi kita agar lebih baik dalam menjalani hidup. Bayangkan saja ini adalah nafas terakhir yang diberikan ALLAH SWT kepada kita. Kematian dapat datang kapan saja dan dimana saja, walau kita berada di dalam benteng yang sangat kuat dan kokoh.

Misalkan, saat ini nama anda di ‘gema’kan di masjid – masjid, “telah meninggal dunia dengan tenang …. “. pernahkah kita berfikir, adakah orang yang mau memandikan anda? Adakah orang yang akan memakamkan anda? Adakah orang yang akan memberikan rasa belasungkawa kepada keluarga anda? Adakah orang yang merasa kehilangan atas diri anda? Atau… mereka hanya diam saja? Atau mereka tidak peduli dengan anda ? atau malah senang dengan kepergian anda? Wallahu alam… yang jelas, mumpung kita masih diberikan waktu, jangan buat kita mempunyai kesan buruk di masyarakat. Buatlah orang – orang di sekitar anda merasa sangat bahagia saat bersama anda. Dan buatlah mereka senang bisa mengenal diri anda.

One Response so far.

  1. wah sip kuwi dit nek nggarap neng omah pr-e... iso dicontho... ^_^ aku yo turut berduka cita... :'(

Leave a Reply

Jangan lupa kasih komen disini yaaahhh :D